Selasa, 17 Juli 2018

Malang "Surganya Wisata"


Sugeng enjing kanca-kancaku! Piye kabare dino iki? Apik tho? Hehe mungkin ada yang sudah tidak asing dengan kalimat sapaan bahasa daerah tersebut ,tetapi jika teman-teman masing asing dan belum mengerti izinkanlah saya untuk menjelaskan. Kalimat tersebut mempunyai arti
“Selamat pagi teman-temanku! Bagaimana kabar kalian hari ini? Baik kan?” . nah sudah mengerti kan? Silahkan kalian jawab dalam hati saja ya teman-temanku sambil membaca blog saya hehehe.
Ada pribahasa berbunyi “dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.” Nah, sepertinya pribahasa tersebut cocok untuk pembahasan blog saya kali ini. Karena saya akan membahas tempat lahir saya kali ini. Jika teman-teman sudah membaca halaman blog saya yang berjudul “Tentang Nidya Carolina” mungkin kalian sudah tahu saya akan membahas kota atau daerah apa. Sudah tahu belum? Yap! Saya akan membahas tentang “Malang”. Tentunya teman-teman sudah tidak asing dengan Malang kan? Siapa sih yang tidak tahu Malang? Daerah dengan sejuta pariwisata ,daerah yang mempunyai udara sejuk, daerah yang mempunyai banyak sekolah dan universitas terbaik dan menjadi tolak ukur pendidikan di Jawa Timur itulah sebabnya mengapa Malang dijuluki sebagai “Kota Pendidikan”. Tidak hanya itu Malang mempunyai banyak bangunan Belanda yang masih terjaga dan bahkan masih digunakan hingga saat ini. Malang juga menjadi surganya kuliner, kalian tahu tidak makanan khas Malang? Penasaran kan? Saya akan membahasnya di blog saya kali ini.
Malang sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur di Indonesia,Malang merupakan kota besar kedua di JawaTimur setelah Surabaya dan kota terbesar ke-12 di Indonesia. Malang dikenal baik dengan sebutan Kota Pendidikan. Namun Malang juga tidak lepas dengan berbagai julukan lainnya seperti “Malang Kota Bunga” , “Paris is Java” , “Kota Wisata”, dan “Bumi Arema”.
Malang kota wisata? Yakin banyak wisatanya? Yakin habis baca blogku teman-teman tidak ingin mengunjunginya? Nidya tidak bohong teman-teman,aslii Malang banyak sekali wisatanya. Ada wisata pantai,wisata edukasi,wisata adventure,wisata sejarah,dan bahkan ada wisata kuliner lho teman-teman.
Wisata pantai di Malang :
·         Pantai Balekambang
Pantai balekambang merupakan pantai yang paling ramai setiap tahunnya. Berada sekitar 65km dari kota Malang. Jalanan beraspal yang dapat diakses dari pusat pantai hingga bibir pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Selain kita dapat melihat panorama kita juga dapat melihat pura yang berada di pulau Ismoyo yang tidak jauh dari pantai balekambang dan juga ada jembatan yang menghubungkan pulau ismoyo dengan pantai balekambang.
·         Pantai Ngliyep
Pantai Ngliyep berjarak 70,5km atau sekitar 2jam dari pusat kota Malang. Pantai ngliyep ini menawarkan pantai pasir putih yang panjang dan dikenal dengan ombaknya yang ganas. Selain itu pantai ini dikelilingi dengan tebing curam dan hutan tropis yang padat.
·         Pantai Tiga Warna
Pantai tiga warna jarak pantai dari alun-alun kota Malang  sekitar 70km atau sekitar 3 jam perjalanan. Sesuai namanya pantai tiga warna mempunyai 3 warna yang disebabkan oleh kedalaman air laut. Berada di wilayah rehabilitasi dan konservasi mangrove pantai ini seolah menawarkan keunikan yang alami dan terumbu karang yang bisa digunakan untuk snorkling.
Wisata edukasi di Malang :
·         Jawa Timur Park Group
Jawa Timur Park Group atau JaTimPark Group merupakan wisata edukasi yang paling populer di Jawa Timur. Jatimpark Group berjarak sekitar 1 jam dari pusat Kota Malang. Disini kita dapat menambah ilmu pengetahuan dan juga bermain. Jatimpark group meliputi Jatimpark 1,2,dan 3, lalu Batu Secret Zoo,Predatpr Fun Park,Museum Angkut,Ecogreen Park,BNS. Mungkin kalian butuh waktu beberapa hari untuk mengunjungi semua itu. Karena 1 tempat wisata bisa menghabiskan waktu seharian karena sangat banyak permainan dan pengetahuan yang dapat dinikmati disana.
Wisata Adventure di Malang :
·         Kasembon Rafting
Kasembon berjarak sekitar 1 jam dari pusat kota Malang. Seperti namanya teman-teman bisa rafting dan outbond bahkan juga camping loh disini. Sangat seru dan menyenangkan.
Wisata sejarah di Malang:
·         Museum Brawijaya
Museum brawijaya terletak di jl. Ijen no. 25A kota Malang Jawa Timur,museum ini menyimpan benda-benda sejarah peninggalan Belanda pada zaman penjajahan dahulu.
·         Wisata Candi ( candi Singosari, Candi Jago,Candi Kidal,Candi Badut)
Wisata Kuliner di Malang:
·         Bakso
·         Kripik tempe khas Malang
Itulah pembahasan saya tentang Malang,terimakasih teman-teman sudah membaca!💛

Tidak ada komentar:

Posting Komentar